Rabu, 28 Desember 2011

SISTEM PELAYANAN BAAK


Banyak sekali manfaat dari pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi. Peningkatan kualitas hidup semakin menuntut manusia untuk melakukan berbagai aktifitas yang dibutuhkan dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimilikinya. Teknologi Informasi dan Komunikasi yang perkembangannya begitu cepat secara tidak langsung mengharuskan manusia untuk menggunakannya dalam segala aktivitasnya. Beberapa penerapan dari Teknologi Informasi dan Komunikasi antara lain dalam perusahaan, dunia bisnis, sektor perbankan, pendidikan, dan kesehatan. 

Internet merupakan alat komunikasi yang murah dimana memungkinkan terjadinya interaksi antara dua orang atau lebih. Kemampuan dan karakteristik internet memungkinkan terjadinya proses belajar mengajar jarak jauh (E-Learning) menjadi lebih efektif dan efisien sehingga dapat diperoleh hasil yang lebih baik.
Dengan internet penddikan saat ini lebih berkembang dan para pelajar bisa menjadikan internet sebagai media informasi dan media mencari sebuah solusi yang saat ini tengah ia geluti.bahkan dengan internet banyak pendidikan yang menggunakannya sebagai media mengenalkan Sekolahnya dan mengenalkan sistem pembalajarannya.

Seperti halnya di web BAAK Gunadarma salah satu Universitas swasta terbaik Di Indonesia,menerapkan web.BAAK.gunadarma.ac.id sebagai media yang menangani yang berkaitan penyelenggaraan belajar mengajar dan Administrasi akademik bagi seluruh mahasiswa Gunadarma.melalui BAAK inilah mahasiswa tidak perlu datang langsung ke Kampus untuk mengetahui informasi tentang kampus. BAAK online memang sangat - sangatlah bermanfaat guna mengetahui tentang prosedur Pembayaran maupun hal-hala yang lainnya yang berkaitan dengan Kampus,seperti halnya pencarian Dosen,pencarian ruang kelas,Dll.

Dibalik semua fasilitas fasilitas BAAK Online yang begitu baik dan terkendali dengan teratur, menurut saya masih ada sedikit kekurangannya, yaitu dimana Di BAAK tersebut ada sebuah Kontak via email apabila terdapat data yang tidak akuran atau ada kesalahan data, pernah saya mengirimkan keluhan karena tidak bisa masuk web studentsite kekontak BAAK tetapi telat dalam membalas keluhan saya.Hal inilah inilah yang menurut saya pribadi kurang adanya perhatian atau  penangani khusus  apabila seseorang mengalami keluhan atau aksesnya kurang dipahami.

saya rasa keluhan saya tadi bisa menjadikan fasilitas layanan di BAAk Online menjadi lebih baik dan perfect, bahkan bukan hanya layanan BAAK Online saja yang baik tetapi layanan-layanan Online lainnya yang ada di Universitas Gunadarma menjadi yang terbaik dan sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar