Senin, 09 Januari 2012

Menulis Artikel Melalui Media Koran


     Cara membuat artikel bisa dengan cara apa saja, dengan inspirasi kita sendiri dan juga dari media lainnya dan ada juga (copas) hehe . Disini saya bisa menjelaskan bagaimana cara menulis artikel melalui media koran. Tergantung dari kalian ingin membuat artikel dari media mana. Berikut cara mengambil artikel melalui koran.
     Ambillah koran baru atau bekas, terus carilah beberapa artikel yang sifatnya umum yang paling Anda sukai. Misalnya jika Anda senang dengan artikel kesehatan dan blog Anda topiknya juga tentang kesehatan maka bacalah artikel tersebut sekitar 2 kali, agar anda faham benar apa isinya. Kemudian anda tutup korannya lalu ceritakan kembali dengan kata-kata Anda sendiri tanpa melihat contoh artikel koran tadi. Dijamin kata-katanya tidak akan sama, tulisan di blog anda nanti akan unik. Tentu lebih baik Anda tetap menyebutkan referensi koran apa yang anda baca tersebut.
     Setelah dapat ide dari contoh artikel koran tadi, mulailah menulis di blog Anda, misalnya cerita Anda begini: Artikel Kesehatan tentang menurunkan berat badan ini pernah saya baca di koran Anu, intinya begini: bla bla… Pasti Anda lancar menulis dengan gaya Anda sendiri, sebab kan tadi Anda sudah baca dua kali dan itu juga tentang topik yang paling Anda suka. Yes, perlu kerja keras sedikit memang
      Kalau Anda sering menulis artikel menarik dan bermanfaat bagi orang lain maka tentu saja blog anda akan menjadi aset berharga anda, baik secara langsung atau tak langsung, seperti yang pernah saya baca disini: Blog Bisa Menjadi Properti Anda Yang Sangat Berharga. Contoh Artikel Koran bekas sekalipun bisa menjadi sumber ide yang berharga untuk kegiatan anda menulis blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar