Senin, 09 Januari 2012

Para Pecinta Alam


Apakah mereka pantas di sebut sang “ PECINTA ALAM ” ????

     Pecinta alam adalah manusia yang memiliki kasadaran mencintai,menghargai dan menjaga alam serta isinya,bukan mereka yang hanya punya hobi mendaki gunung,arum jeram,panjat tebing dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang banyak masyarakat luas menyebut kegiatan pencinta alam namun tidak serta merta menjaganya .

     Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat indah , dan tidak sedikit manusia yang bermunculan mempunyai ambisi dan tekad yang kuat tuk menjelajahinya,dan lahirlah pula PECINTA ALAM. Tapi sangat di sayangkan jika pecinta alam ini tidak memiliki kesadaran,dan hanya memiliki rasa penasaran terhadap alam .
     Satu hal yang saya pernah alami, ketika saya mengajak beberapa teman saya mendaki ke gunung gede yang terletak di jawa barat, entah apa yang ada di pikiran mereka, mereka mempunyai ambisi tuk mencapai puncak dan pulang dengan membawa sepucuk bunga edelweiss khas gunung gede tuk di bawakan kepada sang kekasih atau orang terdekat, bagi mereka itu adalah satu pengorbanan yang membanggakan, tapi bagi saya itu hal yang memalukan !!!

     Selain itu juga banyak sekali sampah yang berada di sepanjang jalan, apa para pendaki itu juga tidak berfikir bahwa yang ia lakukan adalah perbuatan tolol yang dapat merusak keseimbangan alam ..
Sekarang kelestarian alam ada di tangan kita para generasi muda,walau bagaimanapun dan dengan cara apapun kita harus menjaga agar anak cucu kita dapat merasakan dan menikmatinya .

“ HARGAILAH ALAM INI SEBAGAIMANA KITA MENGHARGAI HIDUP ”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar