Senin, 09 Januari 2012

Cara Memanfaatkan Artikel Orang Lain


     Ketika buntu ide menulis blog maka Manfaatkan Contoh Artikel Orang Lain Untuk Bahan Tulisan Blog Anda menurut saya adalah boleh saja, asalkan Anda tau strateginya. Yang pasti, memang yang terbaik adalah Anda menyebutkan referensi dimana dan oleh siapa artikel aslinya dibuat. Dan tidak bijak pula jika Anda nyontek artikel orang lain 100 persen. Berikut ini sedikit sharing dari saya untuk Anda bagaimana cara menggunakan artikel orang lain untuk bahan tulisan di blog Anda itu.

     Caranya sangat sederhana, Anda buka salah satu contoh artikel orang lain itu, misalnya salah satu artikel di blog teman Anda. Lalu anda baca dengan seksama satu paragrap saja, sampai Anda benar-benar mengerti. Kan satu paragrap pastilah mengandung SATU INTI.

     Bacalah sekitar 3 kali paragraph itu dan dapatkan INTInya tadi. Setelah itu, TUTUP artikel itu, kemudian tulis ulang di blog Anda tanpa melihat lagi contoh artikel tadi, artinya Anda tulis dengan kata-kata Anda sendiri.     Maka hasilnya dijamin kata-katanya tidak akan sama dengan aslinya. Jangan lupa jika Anda berkenan sebutkan blog siapa yang Anda intip tersebut ya.

     Sekarang ada berapa blog yang ada di dunia ini yang artikelnya dapat Anda jadikan contoh untuk blog Anda? Tidak terbatas bukan? Jadi sekarang Anda pun bisa menulis tanpa ada lagi hambatan ide. Right? Semoga bermanfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar